Senin, 22 April 2019

,

Tips Mengatasi Speaker HP Android Suara Hilang Tanpa Servis-teknisi hp rajagaluh

Tips Mengatasi Speaker HP Android Suara Hilang Tanpa Servis


Tentu judul diatas tidak saja untuk pemula saja sebetulnya saat merasakan smartphone Android tidak bersuara walau volume telah dibesarkan. Dimana bila speaker Rusak pasti harus dilaksanakan perbaikan di lokasi servis bila belum berpengalaman. Nah, belum tentu pun suara hilang di HP android tersebut tanda kerusakan, barangkali ada penyebab lainnya. Oleh sebeb tersebut mari simak ulasannya inilah ini.


speaker tidak bersuara di hp android

Tentu paling menjengkelkan saat hendak play musik suara tidak terdengar, inginkan nonton video youtube suaranya pun hilang, bahkan guna yang kegemaran main game bila bunyi dari speaker tidak hadir di HP tentunya tidak asik, terasa terdapat yang tidak cukup kan?.
Memperbaiki masalah speaker Android yang tidak berbunyi tidak mesti ke lokasi servis, tentunya bila permasalahan masih dapat diatasi, bukan kehancuran di unsur komponen yang sulit untuk yang belum kawakan servis HP. Bisa jadi tidak timbulnya suara diakibatkan sistem yang crash, penataan volume dalam situasi diam atau silent dan bahkan setting software yang salah pun dapat memunculkan problem.

baca juga:service komputer kadipaten

Keputusan membetulkan sendiri suara yang tidak terbit di Buzzer / speaker HP Android mesti dirunut menurut keterangan dari penyebab utamanya, apakah smartphone trouble sesudah terkena air, HP baru saja terjatuh kemudian suaranya hilang, atau ketika menjalankan software tertentu seperti main game tidak terbit bunyinya, dan beda sebagainya.
Nah, untuk memahami apa saja yang dapat kita kerjakan untuk membetulkan smartphone yang speakernya tidak bunyi, siahkan simak tipsnya inilah ini.

1. Yang kesatu pastikan dulu setelan volume tidak pada profil diam, Coba geser slider di settingan suara dalam posisi maksimal. Kemudian jajaki buka software seperti player musik dan mainkan.

Bila tidak terdapat suara, jajaki lagi software lain, seperti membuka youtube, mainkan film dan jajaki dengarkan apakah terdapat suara meskipun lirih. Bila tidak ada firasat bunyi, lanjutkan ke penyelesaian ke dua berikut.

2. Opsi kedua setelah mengolah settingan suara tidak tersiar apapun walau lirih, jajaki restart dahulu ponsel. Matikan dan hidupkan ulang sistem. Tunggu hingga benar-benar menyala sempurna, tidak boleh keburu membuka software karena sistem masih sibuk menyiapkan aplikasi.

Setelah siap, jajaki mainkan file musik dari player bawaan HP atau dapat langsung memutar video, terserah anda.

Bila suara terdengar, berarti sistem yang awalnya belum di restart merasakan crash. Dan apabila masih pun tidak terbit suara dari speaker, lanjut ke tips nomor tiga.

3. Siapkan headset, lantas colokkan dan dengarkan lagu, apakah tersiar suaranya atau tidak. Bila terdengar, jajaki lepaskan lagi konektor headset, colokkan lagi dan lepaskan lagi.

Bila speaker telah ada bunyinya ketika kita melepas headset, maka bisa jadi ada konektor yang tersangkut, sehingga walau jack headset tidak dicolokkan tetap tidak tersiar di speaker.

4. Bila ketiga teknik diatas pun tidak dominan juga, jajaki ingat-ingat apakah problem suara speaker HP tidak hadir setelah mengerjakan root HP atau baru saja mengubah Stock ROM?
Bila iya, maka problem terdapat disitu. Coba Unroot pulang ponsel android, dan bila butuh flash ulang firmware sistem karena seringkali proses unistall software root masih menyisakan file yang menciptakan crash sistem.

5. kita juga dapat mencoba terlebih dahulu mereset ulang ponsel. Lakukan Wipe data dan factory reset supaya sistem pulang ke suasana default bawaan pabrikan.

Banyak permasalahan speaker HP Android tidak bunyi dapat diatasi dengan reset ulang, jadi apa salahnya mencoba. Namun resikonya pasti data aplikasi, setelan sistem dan data beda di ponsel bakal hilang, Namun kamu bisa backup terlebih dahulu file urgen ke media beda seperti kenangan card.

6. Bila semua teknik sudah dilaksanakan dan tidak terdapat hasil, ponsel tepat tidak hadir suaranya. Ada bisa jadi speaker dan perlengkapan yang bersangkutan bobrok ataupun terdapat jalur di hardware terputus.

Speaker HP rusak sebab putus lilitan kabel emailnya seringkali disebabkan sebab ponsel terjatuh atau terbentur terlampau keras. Begitu pun kerusakan komponen pun sering diakibatkan panas yang terlampau tinggi sebab pemakaian, HP Kemasukan air dan terjadi konslet di kaki-kaki komponennya.

Bagi yang dapat bongkar HP sendiri, pasti bukan masalah dan dapat melakukan pengetesan jalur hardware yang bermasalah. Namun untuk yang masih pemula dan awam tenntang elektronika, usahakan bawa ke service center terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar