Rabu, 17 April 2019

Nama-Nama Komponen Dalam Handphone Beserta Fungsinya-teknisi hp rajagaluh

Nama-Nama Komponen Dalam Handphone Beserta Fungsinya




Anda tentulah pemakai setia ponsel atau Handphone, namun taukah kamu tentang nama-nama komponen yang terdapat pada ponsel atau handphone anda? Jika tidak tidak boleh khawatir kami bakal memberitahu nama-nama komponen umum pada ponsel atau hp beserta dengan fungsinya. Berikut ialah nama komponen umum pada hp beserta kegunaannya :
LCD (Liquit Cell Display)
LCD ini bermanfaat untuk memperlihatkan segala kegiatan dan pekerjaan yang dilaksanakan pada handphone. Aktivitas dan pekerjaan tersebut akan diperlihatkan dengan tampilan berupa tampilan visual.

IC Audio
Sebuah komponen yang bermanfaat untuk mengubah sinyal suara yang masuk melewati IC RF lantas diteruskam dan diperkuat ke speaker, selanjutnya memperkuat getaran gelombang suara yang telah dirubah oleh Mic menjadi getaran gelombang listrik dan diterusakn ke IC RF. Di samping itu, ia juga bermanfaat menjalankan perintah yang diserahkan oleh CPU. Terdapat EEPROM dan PCM yang dipakai untuk mengidentifikasi kode sinyal yang datang dari sebuah operator seluler guna disesuaikan dengan phone IMEI, serta menyimpan informasi – informasi yang mempunyai sifat permanen, laksana Phone Code, Sec.Cod, IMEI, dan beda sebagainya.



CPU
CPU adalahkomponen handphone yang sangat utama sebab CPU ialah pusat pemrosesan atau pengolahan data yang terdapat pada semua komponen pada ponsel, seperti menyerahkan perintah untuk komponen berhubungan untuk mengerjakan sesuatu.

Speaker
Komponen ini dipakai untuk menghasilkan suara yang nantinya bisa di dengar oleh telinga. Suara yang didapatkan speaker ialah sebuah getaran gelombang listrik yang telah diubah menjadi suara oleh IC Audio.

Key Pad
Komponen ini bermanfaat untuk menciptakan dan menyerahkan perintah-perintah data untuk CPU yang lantas akan diproses dan diubah oleh CPU guna diteruskan ke komponen-komponen beda yang terkaitdengan perintah dari Key Pad.



Filter RX
Filter RX adalahsebuah perangkat yang dipakai untuk membagi atau memfilter frekuensi yang bakal diterima tau yang diinginkan supaya sinyal bisa menjadi lebih jernih

Microphone
Microphone bermanfaat sebagai perangkat komunikasi lisan yang sistem kerjanya merubah getaran gelombang suara yang diterima menjadi getaran gelombang listrik, getaran gelombang listrik tersebut lantas diproses ileh komponen beda yang bersangkutan.

Transistor (Penguat RX)
Transistor (Penguat RX) adalahkomponen handphone yang bermanfaat sebagai penguat frekuensi penerimaan sinyal yang telah di filter oleh Filter RX sebelum di tindak lanjut oleh mesin handphone.

Antena
Komponen ini bermanfaat menangkap serta memancarkan gelombang sinyal yang diterima oleh pesawat ponsel.

Swicth Antena
Komponen ini bermanfaat sebagai duplixer atau pemisah antara sinyal penerima (RX) dengan sinyal pemancar (TX).

Filter TX
Komponen ini bermanfaat untuk membagi atau memfilter frekuensi yang bakal dikirim atau dipancarkan sebelum diperkuat pulang oleholeh komponen beda yang terdapat pada ponsel.

IC RF Processor
Komponen ini memiliki faedah umun guna mengontrol sinyal penerimaan (RX) dan sinyal pemancaran (TX) supaya setiap bagian dapat bekerja dengan baik dan tepet. Komponen IC RF Processor ini terdiri dari IF, Mixer, Oscilator, Detector, Decoder, Encoder, AFC, Tone Frequency dan Squelch.

VCO (Voltage Control Oscilator)
Komponen ini biasa dipakai sebagai Oscilator atau pembangkit frekuensi yang bakal dipancarkan oleh TX dan mengontrol frekuensi yang diterima RX supaya tetap balance, selain tersebut komponen ini dipakai untuk mengontrol tegangan pulsa dari RF sinyal Processor.

IC PA (Power Amplifier)
Komponen ini bermanfaat untuk memperkuat akhir sinyal yang akan diantarkan melalui switch antena ponsel.

Power Detector
Power Detector adalahsebuah transistor yang mengidentifikasi powerful lemahnya sinyal dan bermanfaat untuk mengantarkan data ke CPU guna diproses dan diubah kemudian data bakal dikirim ke komponen yang bersangkutan.

IR T/R Dioda
Komponen ini bermanfaat sebagai penerima serta pemancar frekuensi data melewati cahaya infrared.
Bluetooth
Komponen ini bermanfaat sebagai pemancar serta penerima frekuensi data melewati gelombang frekuensi ataupun gelombang radio. Komponen Bluetooth ini mempunyai fngsional yang nyaris sama dengan Infrared.

SIM Card
SIM Card adalahidentitas diri dari suatu ponsel yang sedang aktif serta bergantung pada provider SIM card yang dipakai oleh ponsel dengan teknik diolah CPU ponsel.

RAM (Random Access Memory)
Sebuah komponen handphone yang memiliki faedah untuk menyimpan sebuah data yang mempunyai sifat sementara serta menolong produktifitas CPU.

IC Flash
Komponen ini bermanfaat sebagai media penyimpanan data ponsel yang mempunyai sifat sementara diakibatkan karena data yang ditabung adalahdata yang bisa dirubah sewaktu-waktu.

IC Charge
Komponen ini memiliki faedah menyalurkan tegangan listrik yang masuk ke dalam komponen baterai saat ponsel mengerjakan pengisian baterai.

IC Interface
Komponen ini bermanfaat sebagai pengontrol atau pengelola data yang diperintahkan CPU guna Buzzer, Vibrator, lampu. IC Interface mempunyai sifat seperti suatu saklar otomatis pada ponsel.

IC Regulator
Komponen ini dipakai untuk mengubah dan menata tegangan supaya dapat diubah sesuai dengan keperluan dari setiap komponen handphone.

EEPROM
EEPROM adalahkomponen handphone yang bermanfaat sebagai media penyimpanan data utama yang mempunyai sifat permanent diakibatkan karena data yang disimpan ialah manufacture file.

Baterai
Baterai adalahsebuah komponen penyimpanan energi listrik yang dipakai oleh ponsel.

Flexible
Flexible adalahkomponen penghubung antara komponen handphone yang satu dengan handphone yang lainnya.
semoga bermanfaat artikel yang saya bagikan ini ya..?

0 komentar:

Posting Komentar