Rabu, 17 April 2019

,

Cara Menyambungkan Tablet ke Proyektor-teknisi hp rajagaluh

Cara Menyambungkan Tablet ke Proyektor


Cara Menyambungkan Tablet ke proyektor


kursus komputer majalengka


Jika kamu ingin mengerjakan Presentasi, ataupun kamu ingin menyaksikan Film, siaran bola ataupun youtube, atuapun menyaksikan foto-foto dan kamu senang menyimpan segala file di Tablet anda, dan kamu ingin mengerjakan Presentasi tanpa terganggu dengan panjangnya kabel, sehingga memberi batas wilayah gerak anda, atau kamu sering menyaksikan film memakai smartohone yang dihubungkan dengan proyrktor tapi kamu jadi tidak bebas bergerak sebab kabel yang njelimet dan menggangu serta merepotkan? maka kamu bisa mengekor langkah-langkah Cara Menyambungkan Tablet ke Proyektor tanpa kabel ini.

Dengan sistem yang bakal dibahas inilah ini akan memungkinkan kamu untuk presentasi ataupun menyaksikan tanpa kabel, dimana teknik ini bakal memanfaatkan WIFI pada tablet anda, maupun smartphone, Ini disebut pun sebagai converter antara kedua perlengkapan yakni Proyektor dengan Tablet/Smartphone. Anda pun terbebas dari kabel-kabel yang rentan terbeli dan putus serta rusak. Alat yang dipakai sangat mini dan dapat dikoneksikan khusunya guna Smartphone, dan Tablet. Bila yang mengerjakan presentasi ada sejumlah orang, atau sejumlah tab dan smartphone maka bakal merepotkan andai menggunakan kabel, sebab harus ditarik keluar dan dipasang lagi pada port smartphone/tab yang baru, sedangkan andai menggunakan perangkat Miracast melulu tinggal connect dan disconnect saja melewati hape. Menghindari kehancuran port smartphone dan tab pun karena sering ditarik keluar dan pasang. Dan presenter ingin diam di satu titik saja sebab khawatir kabel terputus.

Hal yang mesti kamu siapkan sebelum memulai:

  1. Proyektor yang telah mempunyai HDMI Port, Jika tidak mempunyai HDMI Port, dalam misal ini saya memakai proyektor jenis ini. Lihat disini
  2. Miracast/HDMI Dongle yang bermanfaat sebagai WIFI Connector ke Tab. Fungsi Miracasy sendiri ialah untuk mirroring/ Membuat tampilan yang terdapat pada tablet bisa muncul melewati proyektor dengan pertolongan alat tersebut.Lihat disini
  3. Tablet/Tab maupun smartphone.

Setelah seluruh siap, kamu bisa mengikuti tahapan berikut ini:


  • Nyalakan Proyektor anda, dengan klik tombol ON baik memakai remote maupun langsung pada tombol ON yang terdapat di perangkat.
  • Colokkan Miracast/HDMI Dongle kamu pada HDMI dan USB port yang terdapat di Proyektor anda. Seperti yang kamu tau, bahwa Miracast mempunyai 2 buah kabel sambungan yakni HDMI dan USB, maka colokkan dua-duanya pada proyektor. Jika melulu 1 saja maka tidak akan dapat tersambung. Bagi miracast ini sendiri support terhadapap:
  • Android: Support Android OS 4.0 or above with 1GB RAM, IOS Support IOS 7.0 or above
  • Storage: At least 40MB free space needed.
  • Dengan jarak antara Proyektor dengan Miracast dan Tablet maksimal 10 Meter

cara menyambungkan TV ke proyektor mudah


  • Lalu buka Tab anda, dan pada unsur Notifikasi bila kamu slide ke bawah akan mengejar ”SMART VIEW” (Slide unsur atas layar tab anda)


  • klik smart view anda. Dan pulang ke Proyektor anda

  •  Pada proyektor kamu akan mengejar gambar laksana ini.


anycast to tab

Perhatikan lingkaran kuning yang kami buat, terdapat tanda (x) dengan kata lain antara Tablet kamu ke Miracast/Anycast belum terhubung. Tentu andai belum terhubung artinya kamu harus mengerjakan 1 tahapan simpel. yakni ”KLIK TOMBOL” yang terdapat pada Miracast/Anycast. Hasilnya akan laksana ini:

connect anycast ke tablet

Jika kamu memencet tombol dengan benar akan hadir tulisan waiting for connection, lalu urusan yang selanjutnya kamu lakukan merupakan:

  •  Perhatikan Tablet anda, bakal ada tulisan laksana ini. ”Connecting to Anycast…”
menggunakan anycast
  •  Jika telah terkoneksi maka Smartphone kamu juga yang awalnya bertuliskan ”Smart View” akan pulang menjadi ”Anycast..”

cara pakai miracast
  •  Jika telah terkoneksi maka kamu sudah dapat menggunakan Tablet pada Proyektor.
koneksi tab ke miracast



Andapun anda sudah dapat menyaksikan atau mengerjakan presentasi dati Tablet favorit anda, tanpa mesti berat-berat membawa Laptop/menggunakan PC.

0 komentar:

Posting Komentar