Minggu, 21 April 2019

,

Cara Memperbaiki Layar Handphone yang Blank-teknisi hp rajagaluh

Cara Memperbaiki Layar Handphone yang Blank


Pernah merasakan layar handphone yang tiba-tiba mati atau justru blank dan berwarna hitam? Ketika merasakan kejadian tersebut, tidak sedikit pemakai handphone melemparkan handphone mereka atau mengubah handphone-nya langsung dengan yang baru. Meskipun ini bukan gagasan yang buruk, sebenarnya Anda dapat membetulkan handphone itu terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian handphone yang baru atau mengubah layar handphone tersebut sendiri.

Bila suatu layar handphone tiba-tiba blank atau mati, urusan ini seringkali tidak berarti bahwa perlengkapan Anda itu rusak. Sering kali saya dan anda bisa membuatnya pulang hidup dengan mengikuti sejumlah langkah mudah. Simak langkah-langkah dari Plimbi sebagai berikut untuk mengetahuinya.
Langkah Pertama

Matikan perlengkapan handphone Anda kemudian hidupkan kembali. Jika masalah tersebut sehubungan dengan kekeliruan software, urusan ini barangkali dapat diatasi. Bagi melakukannya, tahan tombol End Call berwarna merah selama sejumlah detik hingga handphone kita dimatikan. Jika ini tidak berhasil, lihat kitab manual pemakai yang kita miliki saat membeli handphone tersebut. Tombol power mungkin bertolak belakang tergantung pada model perlengkapan yang kita gunakan. Setelah handphone kita dimatikan, tekan tombol kembali hingga power menyala dan lihat apakah layar pulang bekerja atau tidak.

Langkah Kedua

Coba reset perlengkapan Anda andai memungkinkan. Beberapa handphone mempunyai pilihan untuk mengerjakan master reset dengan memakai kombinasi tombol jasmani daripada mengarahkannya melewati software. Lihat kitab manual pemakai kita untuk menyaksikan apakah perlengkapan Anda dapat untuk mengerjakan hal ini atau tidak. Jenis reset ini akan membalikkan operating system ke konfigurasi pribumi dan menuntaskan masalah layar atau apapun yang barangkali bersangkutan dengan bug aplikasi yang terjadi.

Namun, resiko dari mengerjakan master reset yakni akan menghilangnya segala penyesuaian atau kustomisasi yang sudah Anda bikin sebelumnya seperti penataan nada dering, skema warna dan wallpaper. Oleh karenanya, kita perlu menata pilihan ini lagi sesudah layar Anda pulang hidup atau sampai dapat bekerja kembali.

Langkah Ketiga

Lepaskan baterai handphone kita saat perlengkapan tersebut aktif. Memang tidak banyak seperti memaksakan, namun cukup bermanfaat untuk melemparkan memori sedangkan yang barangkali menyimpan masalah aplikasi yang mengakibatkan tampilan tidak berfungsi. Setelah itu, pasang pulang baterai dan hidupkan perlengkapan Anda.

Jika langkah-langkah diatas tidak menuntaskan masalah dan layar handphone kita tetap dalam suasana blank atau mati, maka sirkuit di keypad barangkali telah terbakar berakhir dan perlengkapan perlu dibetulkan atau diganti. Jika begitu, segera hubungi service center terdekat.

Untuk tahapan pencegahan, pastikan Anda mengawal handphone kepunyaan Anda dari cairan atau sumber kelembaban ekstrim. Jadi, tidak jarang kali perhatikan perlengkapan Anda andai sedang berada di dekat kolam renang, atau saat menempatkan di atas meja di sekitar minuman yang bisa tumpah, atau mungkin saat Anda menyimpannya di saku di hari yang panas atau hujan. Embun dapat terbit dari sirkuit internal dan mengakibatkan layar kita mati tanpa pemberitahuan. [ND]

0 komentar:

Posting Komentar