Minggu, 28 April 2019

,

Membuat Single Installer Bagi Instalasi Beberapa Aplikasi Secara Bersamaan dan Otomatis-teknisi hp rajagaluh

Membuat Single Installer Bagi Instalasi Beberapa Aplikasi Secara Bersamaan dan Otomatis-teknisi hp rajagaluh


kursus komputer majalengka

Bagi kita yang bergelut dibidang komputer, tentu tidak asing dengan yang namanya instalasi program/aplikasi. Mungkin bila melulu melakukan instalasi satu atau dua aplikasi, barangkali tidak terlampau sulit. Tapi bagaimana andai Anda hendak melakukan instalasi tidak melulu 1 atau 2 aplikasi, namun banyak software ke komputer Anda. Biasanya, Anda bakal perlu mengerjakan hal ini saat Windows kita baru saja ter-format atau kita baru saja melakukan pembelian komputer/laptop baru.

Kali ini saya hendak berbagi untuk Anda seluruh bagaimana metodenya hanya dengan “single installer” kita dapat melakukan instalasi banyak software tanpa mesti memiliki satu per satu master dari software tersebut. Syaratnya melulu satu, komputer Anda mesti terkoneksi ke internet terlebih dahulu.

Ninite
Ninite ialah salah satu web service yang bagus yang memungkinkan kita untuk menciptakan single installer yang dapat disesuaikan untuk software beberapa freeware. Dengan membuat melulu single installer, Anda bisa menginstal puluhan software favorit Anda melulu dalam satu langkah.

Untuk menciptakan installer, kesatu Anda mesti memilih software yang hendak Anda sertakan dalam installer kita dari website Ninite. Anda bisa memilih dari 89 opsi perangkat empuk dari kelompok seperti Web Browser, Messaging, Media, Imaging dan tidak sedikit lagi. Semua software yang disediakan disini ialah versi terbaru.




Setelah berlalu dengan opsi Anda, tekan tombol “Get Installer” tombol guna men-download installer. Setelah download, jalankan installer. Installer akan memperlihatkan semua software yang dipilih pada jendela utama. Dari sini, Anda bisa duduk santai dan rileks dan biarkan Ninite menangani proses instalasi secara otomatis.



Semua software akan otomatis di-download dan diinstal ke direktori default pada sistem Anda. Ninite menginstal software dengan penataan default dan menon-aktifkan instalasi toolbar. Keren bukan?!

Ninite dapat berlangsung pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista dan Windows 7.

Allmyapps
Allmyapps ialah layanan berbasis web service yang memungkinkan kita untuk menciptakan installer cuma-cuma yang dapat disesuaikan cocok kebutuhan. Allmyapps serupa dengan Ninite. Yang membedakannya ialah bahwa Allmyapps menawarkan software freeware lebih tidak sedikit daripada yang terdapat di Ninite.

Ada lebih dari seratus software freeware populer yang dapat dipilih dalam Allmyapps dan enaknya semua software tersebut tercatat dalam kategori. Browse kelompok dan pilih software yang hendak diinstal di komputer Anda. Semua software favorit Anda bakal ditambahkan ke susunan master aplikasi. Perhatikan software Internet Explorer 8, Avant Browser, Pidgin, TweetDeck, Yahoo Messenger!, dan Twitter telah masuk ke susunan installer saya.



Bila susunan sudah siap, lumayan klik tombol “Install” guna mempunyai semua software favorit Anda. Tapi sebelum itu, Anda mesti meregistrasi menjadi member, kemudian men-download dan menginstal Allmyapps Secure Installer pada PC Anda. Semua aplikasi dalam daftar software Anda bakal dimuat di jendela Secure Allmyapps Installer utama. Klik I accept the Allmyapps Terms Of Service dan lantas klik tombol Install guna mulai menginstal software untuk PC Anda.









Error diatas hadir mungkin sebab koneksi internet saya yang sedang di belakang proxy. Jadi bila koneksi kita langsung konek internet, tanpa melewati proxy, kelihatannya proses instalasi bakal baik-baik saja.

Jadi, andai Anda butuh menginstal puluhan software setelah Windows ter-format ulang atau baru saja melakukan pembelian komputer/laptop baru, Allmyapps ialah salah satu opsi terbaik. Hal ini menciptakan instalasi perangkat empuk menjadi mudah!

FreeApps
Pada halaman mula FreeApps, kita dapat menyaksikan daftar software yang ditawarkan, ditaruh di bawah kelompok seperti browser, anti virus & firewall, anti-spyware, sistem utilitas, perangkat empuk perkantoran dan tidak sedikit lagi. Semua dari mereka ialah freeware dan sudah diuji bebas dari virus dan spyware.





Langkah simpel yang butuh Anda lakukan ialah memilih software favorit kita dan software yang di-rekomendasikan dari daftar software yang ditawarkan. Perhatikan : bahwa beberapa software termasuk instalasi toolbar (sayang sekali faedah ini tidak di-disable). Jadi hati-hati untuk software dengan tanda ““.

Jika Anda telah memilih software favorit Anda, maka susunan tersebut bakal ditambahkan ke susunan master aplikasi. Setelah itu, klik tombol “Get Installer” guna men-download software installer (Freeapps-setup.exe) ke komputer Anda.




Setelah download, jalankan installer. Installer ialah sebuah program kecil yang akan mengunduh dan menginstal software yang dipilih. Untuk mengawali proses, Anda mesti terlebih dahulu menilai direktori instalasi guna aplikasi. Aplikasi yang dipilih lantas akan diperlihatkan pada layar. Setiap program di-download dari internet dan diinstal dalam program yang dipilih.


Jika software yang kita pilih ternyata telah ada pada PC Anda, maka FreeApps akan menyerahkan status kalau software tersebut bakal di-skipped. Silahkan mengupayakan FreeApps.

Smart Installer Pack
Konsep yang ditawarkan oleh Smart Installer Pack nyaris sama laksana Ninite, Allmyapps, atau FreeApps. Tetap memerlukan koneksi internet guna proses instalasinya. Perbedaannya bila di Smart Installer Pack, software sudah dibundel dengan satu set software yang berjumlah 52 software (saat ini) yang populer dan umum dipakai seperti Google Chrome, Firefox, Winamp, WinRAR, Adobe Reader, Adobe Flash Player, OpenOffice.org, CCleaner dan tidak sedikit lagi.


Syaratnya Anda mesti download terlebih dahulu installernya, jalankan, baru kita memilih software yang kita inginkan. Oleh sebab itu, ukuran installernya menjangkau 22MB sebab adanya gambar dan opsi aplikasi.







Penutup
Nah, kini Anda sudah memahami bagaimana teknik melakukan instalasi banyak software hanya dengan satu installer. Dijamin bakal lebih cepat dan mudah sebab semuanya telah berjalan secara otomatis. Tetap tidak boleh lupa, Anda memerlukan koneksi internet untuk mengerjakan proses ini. Seberapa cepat proses instalasi pastinya juga diprovokasi oleh koneksi internet Anda.

Selamat mengupayakan dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar