Minggu, 21 April 2019

,

Cara Mengubah Sinyal 3G Jadi 4G LTE di Smartphone Android-teknisi hp rajagaluh

Cara Mengubah Sinyal 3G Jadi 4G LTE di Smartphone Android



Hari gini masih pake jaringan 3G guna internetan? Aduh, garansi nge-lag deh ketika streaming YouTube dan pasti akan lama banget kalo download software dari Google Play Store. Makanya, pake smartphone dan kartu yang udah 4G dong!

Tapi, ada tidak sedikit pemakai smartphone yang mengeluh sebab sinyal 4G di smartphonenya gak dapat dipake. Jika kamu pun mengalaminya, berikut teknik mengganti sinyal 3G ke 4G di smartphone Android.

Cara Mengubah Sinyal 3G ke 4G LTE
Jaringan 4G menjanjikan kecepatan internet yang lebih stabil dan cepat dibanding jaringan 3G. Jika smartphone anda support 4G namun 4G-nya hilang, berikut teknik mengubahnya:

1. Lewat Pengaturan Jaringan

Pada smartphone Android kamu, silakan masuk ke menu Settings - SIM & Network (atau menu beda yang bersangkutan dengan jaringan, kemudian pilih Prefered Network Type. Pada masing-masing smartphone seringkali berbeda, namun tidak cukup lebih pilihan ini tidak jarang kali sama
Selanjutnya, silakan pilih jenis jaringan yang anda kehendaki.


sinyal-3g-ke-4g-android-2

Jika jaringan 4G anda tidak dikunci, maka akan hadir pilihan 2G/3G/4G atau 4G LTE Only. Bergantung pada opsi yang disediakan oleh vendor.

2. Jika Jaringan 4G Dikunci, Lewat Dial Pad!

Bagi anda yang tidak jarang beli smartphone dari China (atau luar negeri), tentu pernah mengalami tantangan sinyal 4G-nya tidak dapat dipake. Seperti permasalahan sinyal 4G Xiaomi yang hilang sebab tidak mengisi standar TKDN.

sinyal-3g-ke-4g-android



Untuk mengakalinya, kamu dapat akses ##4636## lewat dial pad smartphone. Lalu pada unsur Set Preferred Network Type silakan pilih LTE Only atau LTE/CDMA/UMTS (Auto). Maka otomatis jaringan yang kamu pakai akan berpundah ke 4G LTE.

3. Cara Mengubah 3G ke 4G Meizu


sinyal-3g-ke-4g-android-3

Khusus guna smartphone Meizu, ada teknik cepat untuk menggiatkan 4G di smartphone Meizu. Caranya ialah dengan masuk ke dial pad, kemudian ketik ##4321##, dan secara otomatis sinyal 4G di Meizu anda akan langsung aktif. Mudah banget kan?

Itu dia 3 teknik mudah menggiatkan jaringan 4G di smartphone Android. Jika anda mengalami permasalahan sinyal 4G hilang atau tidak dapat diaktifkan, silakan coba teknik di atas.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar