Rabu, 17 April 2019

,

4 Cara Mengatasi Kamera Android yang Bermasalah (Error)-teknisi hp rajagaluh

4 Cara Mengatasi Kamera Android yang Bermasalah (Error)

Ilustrasi Kamera Smartphone Samsung


kursus komputer majalengka


Mempunyai peran yang paling vital, ketiadaan kamera di suatu ponsel pintar ialah kehilangan yang paling terasa dampaknya. Jika bukan sebab masalah hardware, dua pesan error yang sering melanda kamera ialah “Camera failed ErrorCallbakOnError” dan “Error Message Handler.handlerMessage”.

Jika pesan error itu Anda dapati saat menjalankan kamera, solusinya barangkali salah satu dari 4 tips inilah ini.

Hentikan Paksa
Klasik, tapi tahapan ini memang trik paling gampang dan cepat guna mengobati “penyakit” tertentu di perlengkapan Android. Termasuk soal pesan error di kamera. Buka menu Settings – App – Camera lantas tap Force Stop.



Screenshot_2017-01-03-15-12-21
Clear Data
Jika masih belum berhasil, cobalah teknik yang lebih ekstrim dengan teknik menghapus semua data yang tersimpan di dalam software kamera. Sama, buka menu Settings – App – Camera lantas tapClear data.

Pasang Aplikasi Kamera Alternatif
Cara ketiga, jajaki pasang software kamera pilihan lain dari developer pihak ketiga. Pilihannya paling banyak. Beberapa di antaranya dapat Anda jumpai di sini dan sini.

Update Firmware
Ide bagus andai Anda berniat untuk mengerjakan upgrade firmware sah dari pabrikan ponsel yang kita punyai. Jika tidak tersedia, alternatifnya Anda dapat memasang firmware tak resmi tetapi proses pemasangannya dapat sangat rumit dan beresiko.


Screenshot_2017-01-03-15-13-27



Apabila keempat teknik tersebut belum dapat mengatasi persoalan kamera perlengkapan Android Anda. Kemungkinan besar masalahnya terletak pada perlengkapan keras dan saya cemas Anda mesti membawanya ke unsur layanan guna mendapatkan penggantian komponen.

Sumber gambar header ilustrasi kamera smartphone: Pixabay.

0 komentar:

Posting Komentar