Senin, 15 April 2019

HP dan TV seolah menjadi sarana hiburan canggih yang paling dikejar masyarakat. Hampir 90%-teknisi hp rajagaluh

HP dan TV seolah menjadi sarana hiburan canggih yang paling dikejar masyarakat. Hampir 90%



masyarakat di tanah air menyaksikan televisi masing-masing hari. Demikian pula dengan HP. Zaman sekarang, siapa yang tak mempunyai HP?
Cara Menyambung HP ke TV - HP dan TV paling lekat dengan sehari-hari setiap orang. Kedua gadget ini sebetulnya sama – sama menawarkan hiburan berupa tontonan yang paling menarik. Hanya saja, pada HP pasti saja punya kelemahan yaitu layarnya lebih kecil sampai-sampai secara visual tidak cukup memuaskan.

Untungnya, urusan ini masih dapat diakali dengan Cara Menyambung HP ke TV sampai-sampai apa yang anda lihat pada HP bakal terpampang pun di layar TV. Aktivitas seperti menyaksikan video streaming, video call, atau bahkan bermain games Android kesayangan terasa lebih melegakan mata./

Sebelum mempelajari lebih dalam Cara Menyambung HP ke TV tersebut. Ada baiknya, anda mengecek terlebih dahulu apakah TV anda support dan punya konektor yang dapat dipasang ke perlengkapan tambahan. Karena cara ini menuntut spesifikasi TV yang canggih yang support fitur konektor HDMI, atau support Miracast, maupun support Wireless Display.

But, don’t worry! Anda dapat menyambungkan HP ke TV supaya acara menyaksikan video streaming di Youtube ataupun bermain games menggunakan joystick menjadi lebih seru dengan visualisasi yang lebih besar. Langsung saja yuk, anda simak bagaimana Cara Menyambung HP ke TV guna gadget Anda:


Cara Menyambung HP ke TV


1. Cara Menyambung HP ke TV Memakai Kabel HDMI
Cara Menyambung HP ke TV yang kesatu dilakukan ialah Memakai kabel HDMI. Cara ini tidaklah sulit sebab Anda melulu tinggal menyambungkan kabel – kabel saja. Tapi, simaklah bahwa HP Anda mesti telah dilengkapi dengan konektor berupa micro HDMI, sementara TV pun mempunyai konektor HDMI.

Jika telah punya, maka tak terdapat yang butuh dikhawatirkan lagi. Akan tetapi, andai belum mempunyai kabel colokan HDMI, kamu dapat mendapatkan kabel HDMI dengan gampang di toko komputer atau toko perangkat elektronik. Setelah itu, lumayan sambungkan kabel HDMI ke masing – masing konektor yang terdapat pada HP dan TV. Selesai deh! Sekarang, kamu dapat menonton video Youtube atau bermain games melewati layar TV yang lebih lebar. Seru, kan!


2. Cara Menyambung HP ke TV Memakai Miracast
Cara Menyambung HP ke TV sebagai pilihan kedua yakni tanpa menggunakan kabel sama sekali. Metode ini dapat kamu kerjakan dengan menyambungkan HP ke TV menggunakan Miracast. Yaitu, suatu fitur Miracast Dongle yang dapat dibeli di toko – toko komputer yang terdekat di kota kamu.

Jika sudah melakukan pembelian Miracast, langsung saja bergegas guna menyambungkan perlengkapan elektroniknya. Kamu bermukim menghubungkan koneksi secara wireless antara HP dan TV kamu. Tapi, dengan catatan, perlengkapan HP dan TV pun harus sama – sama support MIracast ya.


3. Cara Menyambung HP ke TV Memakai Wireless Display
Cara Menyambung HP ke TV yang ketiga ialah memakai wireless display. Wireless Display atau WD dapat dibeli di toko komputer atau toko perlengkapan elektronik terdekat dari lokasi tinggal. Kemudian, download software khusus cocok dengan perlengkapan Wireless Display yang dipakai. Jika telah terinstal di HP, baru lantas kamu dapat memasang Wireless Display pada TV supaya bisa menerima sambungan tanpa kabel dengan sempurna. Langkah selanjutnya, kamu melulu perlu menghubungkan TV dengan Handphone Android. Voila… telah selesai.


4. Cara Menyambung HP ke TV dengan Fitur Screen Mirroring
Nah, untuk pemakai TV dan Smartphone Samsung, anda gak butuh repot lagi instal atau melakukan pembelian peralatan yang dilafalkan di atas. Cukup aktifkan fitur screen mirroring laksana yang terdapat pada HP Samsung Galaxy S5, S6, S7 & S8lalu tekan tombol ‘source’ pada remote TV Samsung kemudian pilih ‘screen mirroring’ maka dengan otomatis HP anda akan terhubung dengan TV untuk memperlihatkan konten, memutar file media atau faedah lain yang terdapat pada HP Samsung kamu.

Wow, mudah kan? Berbekal tips Cara Menyambung HP ke TV tersebut, sekarang kamu dapat menonton video Youtube atau bermain game online di layar yang ukurannya lebih lega secara visual sampai-sampai berasa lebih puas, kan? Bermain games jadi lebih seru, cobain yuk…


Samsung menawarkan perlengkapan elektronik teranyar dan terbaik di Indonesia - Beli dari sekian banyak  macam Smartphone, LED TV, Wearable, Tablet, Mesin Cuci, Kulkas, AC, Microwave, Kamera Digital, Laser Printer, Monitor Komputer, SSD, Hard Disk Portable, Kartu Memori

0 komentar:

Posting Komentar